Translate

Thursday 7 January 2016

Diabetes : GULA DARAH

     Gula darah asalkan  masih dapat dikendalikan dalam batas-batas aman adalah tidak berbahaya. Fakta baik tentang gula darah adalah bahwa kelebihan gula darah di atas 150 TIDAK PERNAH berbahaya bagi jiwa pengidap diabetes.

  1. Menurut standar medik bersama dokter medik bahwa pengidap gula darah di atas 150 sudah positif dikatakan mengidap diabetes, dan harus mengkonsumsi obat diabetes.
  2. Jangan pernah takut dengan kelebihan gula darah di atas 150, jaga makanan dan minuman dengan benar, dan bersikap santai dalam menghadapi diabetes, maka kelebihan gula darah tersebut akan tetap berada dalam koridor aman.
  3. Yang berbahaya adalah Komplikasi diabetes dengan penyakit-penyakit lain karena komplikasi itulah yang dapat memperpendek usia penderita diabetes.
  4. Jika komplikasi telah terjadi, maka perhatian kita tidak lagi terfokus pada pengobatan gula darah, tetapi sudah melebar pada upaya pemulihan komplikasinya.

     Gula darah bukan musuh kita.

  1. "Gula darah juga penting untuk kerja normal otak karena agar tetap dapat bekerja dengan normal otak menggunakan gula darah sebanyak 25% dari gula darah kita", kata  Russell L. Blaylock, M.D. – profesor bedah syaraf otak di Amerika Serikat.
  2. Jika gula darah rendah maka akan terjadi penyakit yang sangat berbahaya yaitu penyakit Hipoglikemia atau penyakit kebalikan dari diabetes.

     Nah berapakah gula yang baik bagi pengidap diabetes? (berdasarkan penelitian  pribadi)

  •     Pada kisaran 150 sampai 200 pada penderita diabetes stadium awal.
  •     Pada kisaran 200 sampai 300 pada penderita diabetes stadium berikutnya.

Walau pun demikian jika tidak terjadi komplikasi penyakit, maka gula darah pengidap diabetes yang di atas batas nomal akan tetap aman jika tidak terdapat peradangan pembuluh darah di leher, otak, dan jantung.

Peradangan pembuluh darah ini dapat terjadi karena:

  1.     Tingkat peredaran   gula darah yang tinggi di dalam pembuluh darah yang telah berlangsung dalam jangka waktu yang panjang.
  2.     Tingkat peredaran hormon insulin yang tinggi di dalam pembuluh darah baik insulin yang diproduksi sendiri oleh tubuh maupun insulin suntikan. 
  3.     Penggunaan obat-obatan tertentu. 
  4.     Makanan dan minuman dengan kadar toksin tinggi.

Jika tidak terdapat peradangan pembuluh darah, maka gula darah yang berfluktuasi tinggi tidak akan menimbulkan akibat negatif seperti stroke, dan serangan jantung.

     PENYEMBUHAN DIABETES OLEH TUBUH (hasil Riset Pribadi  tidak resmi by Tri Utomo AS)

    Ada Teori dan ilmu pengetahuan  dari persprekstif kedokteran medik bahwa  Diabetes dapat disembuhkan oleh tubuh penderita diabetes itu sendiri dengan:

  •     Memberikan nutrisi dan kalori yang berkwalitas.
  •     Diet karbohidrat normal sesuai kebutuhan lambung dan rendah protein, pola diet yang berlawanan dengan Diet Rendah Karbohidrat - Tinggi Protein seperti yang dilakukan selama ini.

0 komentar:

Post a Comment

 
;