Translate

Friday 4 December 2015

Serangan Jantung : Angina Pectoris (Stable Angina)

Anda mungkin pernah mendengar istilah "angina pectoris" atau "angina stabil" di kantor dokter Anda, tapi apa itu, dan apa yang bisa artinya bagi Anda  Sangat penting untuk memahami dasar-dasar.

  • Angina pektoris adalah istilah medis untuk nyeri dada atau ketidaknyamanan akibat penyakit jantung koroner. Hal ini terjadi ketika otot jantung tidak mendapatkan darah sebanyak yang dibutuhkan. Hal ini biasanya terjadi karena satu atau lebih dari arteri jantung yang menyempit atau tersumbat, juga disebut iskemia.
  • Angina biasanya menyebabkan tidak nyaman tekanan, kepenuhan, meremas atau nyeri di tengah dada. Anda juga mungkin merasa tidak nyaman di leher Anda, rahang, bahu, punggung atau lengan. (Banyak jenis ketidaknyamanan dada - seperti mulas, infeksi paru-paru atau radang - tidak berhubungan dengan angina.) Angina pada wanita dapat berbeda dibandingkan pada pria. Lihat animasi angina.
  Kapan angina pektoris terjadi

  • Angina sering terjadi ketika otot jantung itu sendiri membutuhkan lebih banyak darah daripada semakin, misalnya, selama masa aktivitas fisik atau emosi yang kuat. Parah arteri menyempit memungkinkan darah yang cukup untuk mencapai jantung ketika permintaan oksigen rendah, seperti ketika Anda sedang duduk. Tapi, dengan fisik tenaga-seperti berjalan ke atas bukit atau naik tangga hati-bekerja lebih keras dan membutuhkan lebih banyak oksigen.

  Gejala Stabil Angina - Rasa sakit atau ketidaknyamanan:
  1.     Terjadi ketika jantung harus bekerja lebih keras, biasanya selama aktivitas fisik
  2.     Tidak datang sebagai kejutan, dan episode nyeri cenderung sama
  3.     Biasanya berlangsung dalam waktu singkat (5 menit atau kurang)
  4.     Dibebaskan dengan istirahat atau obat
  5.     Mungkin merasa seperti gas atau gangguan pencernaan
  6.     Mungkin merasa seperti nyeri dada yang menyebar ke lengan, punggung, atau daerah lain

  Kemungkinan pemicu angina stabil termasuk:

  1.     Emosional stres - belajar manajemen stres
  2.     Paparan suhu yang sangat panas atau dingin - belajar bagaimana dingin dan cuaca panas mempengaruhi jantung.
  Makanan berat    
  1. Merokok - mempelajari lebih lanjut tentang berhenti merokok.
  2. Melacak gejala angina Anda dengan kami Angina Log.

  Angina Pektoris pengobatan
  • Orang dengan angina pectoris atau kadang-kadang disebut angina stabil memiliki episode nyeri dada. Ketidaknyamanan yang biasanya diprediksi dan dikelola. Anda mungkin mengalami hal itu saat menjalankan atau jika Anda sedang berhadapan dengan stres.
  • Biasanya jenis ini ketidaknyamanan dada lega dengan istirahat, nitrogliserin atau keduanya. Nitrogliserin melemaskan arteri koroner dan pembuluh darah lainnya, mengurangi jumlah darah yang kembali ke jantung dan mengurangi beban kerja jantung. Dengan santai arteri koroner, meningkatkan pasokan darah jantung.
  • Jika Anda mengalami ketidaknyamanan dada, pastikan dan mengunjungi dokter untuk evaluasi lengkap dan, mungkin, tes. Jika Anda memiliki angina stabil dan mulai mendapatkan nyeri dada lebih mudah dan lebih sering, segera temui dokter Anda karena Anda mungkin mengalami tanda-tanda awal dari angina tidak stabil.

0 komentar:

Post a Comment

 
;