Translate

Tuesday 8 December 2015

Serangan Jantung : Dapatkah saya mencegah angina

  Sayangnya Anda tidak dapat menunda  penyakit jantung koroner, yang menyebabkan angina, tapi Anda dapat membantu menunda arteri Anda menyempit.

Untuk melakukan hal ini sangat penting untuk:
  1.     Berhenti merokok
  2.     Mengontrol tekanan darah tinggi
  3.     Mengurangi kadar kolesterol Anda
  4.     Aktif secara fisik
  5.     Mencapai dan mempertahankan berat badan yang sehat
  6.     Mengontrol glukosa darah Anda jika Anda memiliki diabetes
  7.     Makan, diet seimbang yang sehat dan hanya minum alkohol dalam jumlah moderat.
  8.     Beberapa obat juga dapat digunakan untuk membantu mencegah episode angina.

Cari tahu lebih lanjut tentang obat angina
Bagaimana angina didiagnosis dan diobati

  • Dokter Anda mungkin dapat mengatakan apakah Anda memiliki angina dari gejala yang Anda gambarkan. Atau, mereka mungkin ingin melakukan cek kesehatan atau mengirimkan beberapa tes seperti EKG, angiogram koroner atau memindai jantung.
  • Ada obat yang tersedia yang dapat membantu mengontrol gejala. Dokter Anda mungkin juga menyarankan Anda minum obat untuk mengurangi risiko serangan jantung atau stroke.
  • Beberapa orang membutuhkan perawatan seperti operasi angioplasty atau bypass jantung koroner untuk membantu mengobati penyakit jantung koroner dan angina.
  • Menjalani gaya hidup sehat dapat membantu mengelola gejala dan juga merupakan bagian yang sangat penting dari perawatan Anda.

Kehidupan sehari-hari dengan angina

  • Banyak orang dengan angina memiliki kualitas hidup yang baik dan melanjutkan kegiatan normal sehari-hari mereka. Dokter atau perawat akan dapat menyarankan Anda pada aktivitas sehari-hari dan gaya hidup setiap perubahan yang Anda mungkin perlu untuk membuat.
  • Hidup gaya hidup aktif juga sangat penting untuk membantu menghentikan penyakit jantung koroner Anda dari semakin buruk.

0 komentar:

Post a Comment

 
;