Translate

Wednesday 9 December 2015

Serangan Jantung : Penyakit Arteri Koroner - Penyakit Jantung Koroner (Anim)




Penyakit jantung koroner adalah istilah umum untuk penumpukan plak di arteri jantung yang dapat menyebabkan serangan jantung. Tapi bagaimana penyakit arteri koroner  Apakah ada perbedaan 

  Jawaban singkatnya adalah sering tidak ada - profesional kesehatan sering menggunakan istilah bergantian.

  • Namun, penyakit jantung koroner, atau PJK, sebenarnya merupakan akibat dari penyakit arteri koroner, atau CAD, kata Edward A. Fisher, MD, Ph.D., MPH, seorang relawan American Heart Association yang merupakan Leon H. Charney Profesor kardiovaskular Kedokteran dan juga dari Marc dan Ruti Bell Vascular Biology dan Program Penyakit di NYU School of Medicine.
  • Dengan penyakit arteri koroner, plak pertama tumbuh dalam dinding arteri koroner sampai aliran darah ke otot jantung terbatas. Lihat ilustrasi arteri koroner. Ini juga disebut iskemia. Mungkin kronis, penyempitan arteri koroner dari waktu ke waktu dan membatasi pasokan darah ke bagian dari otot. Atau bisa akut, akibat pecahnya tiba-tiba dari plak dan pembentukan trombus atau bekuan darah.
  • Faktor risiko tradisional untuk penyakit arteri koroner adalah kolesterol tinggi LDL, kolesterol HDL rendah, tekanan darah tinggi, riwayat keluarga, diabetes, merokok, pasca-menopause bagi perempuan dan menjadi lebih tua dari 45 laki-laki, menurut Fisher. Obesitas juga dapat menjadi faktor risiko.
"Penyakit arteri koroner dimulai di masa kanak-kanak, sehingga pada masa remaja, ada bukti bahwa plak yang akan tinggal bersama kami untuk kehidupan terbentuk pada kebanyakan orang," kata Fisher, yang mantan editor jurnal American Heart Association, ATVB. "Tindakan pencegahan dilembagakan awal diperkirakan memiliki manfaat seumur hidup yang lebih besar. Gaya hidup sehat akan menunda perkembangan CAD, dan ada harapan bahwa CAD dapat mundur sebelum menyebabkan penyakit jantung koroner. "
  • Hidup gaya hidup sehat yang menggabungkan nutrisi yang baik, manajemen berat badan dan mendapatkan banyak aktivitas fisik dapat memainkan peran besar dalam menghindari CAD.
  •  "Penyakit arteri koroner dapat dicegah," setuju Johnny Lee, MD, presiden dari New York Heart Associates, dan relawan American Heart Association. "Tanda-tanda peringatan yang tipikal adalah nyeri dada, sesak napas, jantung berdebar dan bahkan kelelahan."

Jika Anda merasa gejala-gejala tersebut, jangan tunda - menelepon 911.

0 komentar:

Post a Comment

 
;